Rabu, 06 Juni 2012

Origami @ Beautiful Bow



Apa kabar semuanya ?!......pastinya baik kan !
Oya, kali ini saya ingin berbagi mengenai origami bow. Seperti pada postingan bulan Mei lalu, saya menyinggung sedikiiit tentang ini.

Pada 5 Juni kemaren, saya dan konco-konco PKK di lingkungan RT kami kebagian tugas menjadi panitia penyelenggara pertemuan rutin kegiatan PKK RW-08.
Jadi kami mempersiapkannya sejak pertengahan bulan Mei lalu. Dan saya berinisiatif membuat origami bow ini untuk hiasan pada hadiah doorprize, agar selain penampilannya lebih cantik juga tidak perlu mengeluarkan biaya lagi, karena saya buat dari bahan bekas, yaitu kertas majalah lama. Doorprize-doorprize selalu disediakan tiap bulannya, dan jumlahnya tergantung si panitia penyelenggara. Nah kali ini, panitia menyediakan doorprize-nya sebanyak 30 buah, tapi ternyata banyak juga warga RT kami yang ingin berpartisisapi, eh salah....berpar-ti-si-pa-si...aduh, kok jadi ribet amat ngejanya ya....

Saya membuat pita-pita ini sambil nonton teve, ya sambil menyelam minum air....Tadinya mau membuat hanya 30 buah, tapi karena keasyikan membuatnya, akhirnya jadi 42 buah. Ternyata itu pun masih kurang, tapi tak mengapa,...doorprize yang tidak dihias pita, disisihkan untuk panitia ...heheh. Karena komitmennya, kalau yang dikocok keluar nama panitia, teu kaci (tidak boleh) kata orang Sunda mah.
      Setelah selesai membuat pita-pita ini, saya jadi ingat janji saya untuk membuat tutorial origami bow ini pada sahabat bilik hobiku.
Dan ini dia cara membuat origami bow-nya, mudah-mudahan gambar-gambar di bawah ini bisa menjelaskannya ya....
Nah ini dia beautiful bow....memang cantik kan !
Finishing pita bisa digunting di kedua ujung pita seperti gambar paling bawah, dan bisa juga ditambah/ditempel dengan semacam bunga ulir di tengahnya, seperti gambar di bawah ini,
 

Oya, pita-pita ini lalu saya aplikasikan ke doorprize yang saya ceritakan tadi,
saya sengaja membuat 3 buah doorprize ini untuk disumbangkan pada acara kegiatan tersebut. Eh, panitia setelah melihat ini ternyata menginginkannya juga....ya, akhirnya saya membuat lagi 2 buah doorprize khusus untuk diperebutkan panitia,

Dan ini dia banyaknya doorprize yang disediakan panitia yang nantinya akan dikocok buat ibu-ibu PKK, nilai harganya masing-masing sih tidak seberapa, tapi tetap sangat menyenangkan lho bagi kami.....seru n fun !!

Oke, selamat berorigami ya....happy crafting !.... 
  

      salam,

25 komentar:

  1. Makasih sharingnya mbak Ati, cantik pitanya ... Btw, mbak boleh minta alamat email mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mbak....
      oya, ini alamat email saya : atirusnandi@gmail.com

      Hapus
    2. makasih emailnya mbak, saya ada kirim email, apa mbak Ati terima?

      Hapus
  2. yeaaah ini dia tutorial pita kertas yang dah tak tunggu2...btw makasih mbak Ati utk sharing tutorialnya...waduh koleksinya banyak ya....hmmm bisa digunakan sebagai penghias kado nih...kebetulan teman saya mau ultah....mau coba aaaah bikin juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mbak Mamik....
      selamat mencoba ya :)

      Hapus
  3. mbak ati saya juga buat ini :) cuma belum kober saya pasang di blog :) senang lihat mbak ati sudah buat banyak banyak :) seruuuu :)

    BalasHapus
  4. @mbak Hany, saya sudah terima emailnya, trima kasih ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak Ati, saya sdh balas, tapi belum sempat bikin pertanyaannya, maafkan ya ... ini lagi ada tanggungan sama orang mbak ...

      Hapus
    2. nggak apa-apa mbak Hany, saya juga baru pulang dari rumah ibuku...santai aja ya !...:)

      Hapus
  5. wah cantik-cantik pitanya mba...warna warninya seru :)

    BalasHapus
  6. aiih nuhuuuun.. ijin bookmark yaaa.. *ketjoeps*

    BalasHapus
  7. makasih tutorialnya mba... cantik banget pita-pitanya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba ati, ada sedikit cerita tentang bow cantik mba ati ;)
      disini ya mba:
      http://griyahobifitriaa.blogspot.com/2012/09/hot-pan-glove-dan-origami-pita-kertas.html

      trm ksh

      Hapus
  8. thxxxx mbaaa tutorialnya ^o^ pas lagi butuh buat hiasan kado ^o^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama-sama Amelia....saya senang tutorial ini bermanfaat :)

      Hapus
  9. huwaaaa cuteee :)
    mau coba ahhhh :) salam kenal mbak atii :)

    BalasHapus
  10. susah beud >:( masih kusut kusut hehehe,, *maklum masih kecil * mau belajar untuk kartu ucapan

    BalasHapus
  11. makasih mba tutorialnya ,,,, bagus deh

    BalasHapus
  12. bagus sekali,,tapi saya kurang mengerti caranya buu pdhal saya ingin sekali membuat nya ketika saya menoba saya stuck dilangkah ke 6 bu :'((

    BalasHapus
  13. makasih banyk ya bu, bermanfaat sekali buat ulang tahun adik saya :D

    BalasHapus
  14. Assalamu 'Alaikum..wah inspiratif sx mb..aku sneng bngt bca blog'a mb..semoga rejekinya berlimpah dan berkah mb, aamiin. salam kenal dr aku ^__^

    BalasHapus

Silakan tulis kritik, saran dan opini sahabat - saya akan senang membacanya...dan terimakasih atas kunjungannya.