Sabtu, 09 Juli 2011

Recycling



Sebetulnya saya membuat blog ini sekitar setahun yang lalu, tapi belum pede untuk mulai memposting tulisan ataupun sharing yang saya punya. Tapi kali ini saya memberanikan diri untuk memulainya.
Untuk posting pertama ini, saya ingin sharing mengenai hobi yang lumayan saya "kuasai" (waduh, istilahnya terlalu berat ya ?!!).
Oke, kita mulai saja darii........room craft, ruang (bilik) di mana saya mengerjakan hobi ataupun job yang kadang saya terima, biasanya sih jahit baju kakak saya. Di bilik ini (itu sebabnya blog ini saya namai bilik hobiku) saya biasa menjahit, membuat origami, handmade, craft, handicraft ataupun recycling craft. Nah, untuk yang terakhir ini saya ingin membuat wadah-wadah untuk kancing yang lumayan banyak (kasihan mereka belum semuanya punya tempat tinggal !), yang akan saya buat dari botol mizone. Di bilik ini pula saya banyak menyimpan "sampah" yang kalau dibuang sayang, siapa tau kelak akan berguna untuk recycled craft.
Ngomong-ngomong soal recycled craft, saya (kami, dengan 2 orang teman) pernah menjuarai lomba memanfaatkan barang bekas menjadi recycled craft. Walaupun hanya tingkat RW, ada rasa bangga dalam sanubari ini,......weeish puitis sedikit ah !!
Waktu itu kami membuat toples/wadah dari botol plastik softdrink (ukuran 1,5 liter) dengan bakinya/nampan dari sumpit kayu bekas (kalau jajan lumpia basah, sumpitnya tidak saya buang, tapi saya cuci dan disimpan).
Nah, toples/wadah yang saya ceritakan ini jadinya seperti dalam foto di atas. Mungkin nanti saya akan buat tutorialnya, tunggu saja ya !!......

1 komentar:

  1. aduuuu mbak..kreatif bgt seh.. senang bgt liat kreasinya mbak ^_^

    BalasHapus

Silakan tulis kritik, saran dan opini sahabat - saya akan senang membacanya...dan terimakasih atas kunjungannya.